Persipura : Arema Saingan Terberat untuk Jadi Juara



Tiga angka yang diraih Persipura Jayapura saat menundukan Persija Jakarta, 3-2, mengukuhkan Persipura diposisi puncak klasemen sementara Indonesia Super League (ISL).
Namun Jacksen F Tiago, pelatih Persipura menilai Arema Indonesia tetap menjadi pesaing kuat dalam perebutan gelar juara. Berhasil mengunci tiga angka, saat dijamu tim Macan Kemayoran di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (4/6), menambah koleksi angka Persipura menjadi 57. Koleksi tersebut pun, terpaut sembilan poin dari Arema yang menguntit diperingkat kedua klasemen sementara.
Adapun gol-gol kemenangan Persipura kali ini dibukukan Zah Rahan Kranggar, Ruben Sanadi, dan Ferinando Pahabol masing-masing pada menit ketiga, 53, dan 87. Sementara dua gol Macan Kemayoran dilesakan lewat aksi Emmanuel Kenmogne pada menit kesepuluh dan 47.
Melihat statistik yang ada Jacksen menilai Arema menjadi salah satu yang bisa mengancam target Persipura keluar sebagai jawara ISL musim ini. Pelatih berpaspor Brasil tersebut beralasan, dinilainya Arema sebagai pesaing dilihat dari peringkat Singo Edan yang ada di bawah Persipura.
“Jika melihat perhitungan poin maksimal dan melihat urutan Arema, ada kemungkinan mereka mampu mengoleksi 81 poin. Dan kami belum mampu mencapai angka tersebut,” ungkap Jacksen, saat menggelar jumpa pers usai pertandingan.
“Sekarang kami punya poin 47, berarti kami kurang 24 angka untuk mencapai poin tersebut.
Memang selebihnya tidak kami hitung, karena Arema sendiri adalah tim terdekat. Untuk selebihnya, kami sangat berharap bisa lebih kencang dalam mengumpulkan angka,” tutup pria yang juga menjabat sebagai pelatih tim nasional (timnas) Indonesia tersebut

0 komentar: