Arema Lumat Persita 3 gol Tanpa Balas

Arema Indonesia sukses melanjutkan tren positif usai meraih kemenangan atas tamunya tiga gol tanpa balas, di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Senin (03/6) petang.
Unggul 1 gol di babak pertama tak menyurutkan gelombang serangan skuad Ongis Nade. Begitu peluit babak kedua ditiup, sang kapten Greg Nwokolo langsung memimpin teman-temannya membombardir pertahanan Persita.
Upaya serangan bertubi-tubi anak asuh Rahmad Darmawan tak sia-sia. Arema pun berhasil menambah keunggulan di menit 48. Beto dengan cerdik memanfaatkan umpan silang Benny Wahyudi dari sisi kiri, dan sukses mengkonversikannya menjadi gol kedua bagi Arema Indonesia.
Sisa 30 menit terakhir babak kedua seolah dipersiapkan sebagai ajang 'pembantaian' bagi pasukan Persita Tangerang. Mereka tak berdaya dikepung oleh pasukan Rahmad Darmawan. Gol Arema selanjutnya tampaknya tinggal menunggu waktu.
Keunggulan dua gol tak membuat Arema mengendurkan serangan. Terbukti di menit 60 Gumbs dimasukkan menggantikan Dendi Santoso. Harapannya agar sayap Arema bisa lebih menggigit dari sebelumnya.
Pemain Anyar Singo Edan, Edmar Garcia pun akhirnya dimainkan di menit 70 menggantikan Sukadana yang tampak cedera ringan. Arema pun makin meningkatkan intensitas serangan.
Dalam kondisi tertekan membuat permainan Persita mulai cenderung kasar, berulang kali pemain Arema dijatuhkan di sekitar daerah kotak penalti. Puncaknya di menit 72 Arema mendapatkan tendangan penalti setelah penetrasi Greg dihentikan dengan sebuah takling keras oleh pemain belakang Persita.
Kayamba Gumbs yang mendapat tugas eksekusi penalti berhasil mengecoh kiper Reky. Bola meluncur deras ke sisi kiri, berlawanan arah dengan melompatnya si kiper. Di menit 73' Arema pun unggul tiga gol tanpa balas hingga pertandingan usai.
Dengan kemenangan tersebut, Arema Indonesia kini mengumpulkan 48 poin dari 23 pertandingan yang telah dijalani. Sementara Persita tetap berada di peringkat ke-16 dengan 20 poin.

Sumber : Wearemania.net 

0 komentar: