Louis van Gaal dan Pep Guardiola Puji Meiga


Pujian tinggi diberikan pelatih tim nasional Belanda, Louis van Gaal, kepada kiper timnas Indonesia, Kurnia Meiga. Di mata Van Gaal, Meiga tampil luar biasa sepanjang pertandingan.
Gawang Indonesia memang bobol sebanyak tiga kali lewat dua gol Siem de Jong dan sebuah tembakan keras Arjen Robben. Namun, gol-gol tersebut tercipta pada babak kedua. Van Gaal tak ragu untuk melayangkan pujian kepada kiper asal Arema Indonesia ini.
Pada babak pertama khususnya, Meiga sukses menahan beberapa peluang emas De Oranje, yang salah satunya lewat tendangan keras kaki kanan Robin van Persie.
“Saya melihat kiper lawan bermain sangat bagus. Ia memiliki reaksi dan refleks luar biasa. Ia juga mampu memegang bola dan mendistribusikan bola jarak jauh. Saya anggap, ia merupakan kiper yang bertalenta,” puji Van Gaal seperti dikutip dari kompas.com.
Secara keseluruhan, Van Gaal juga memuji permainan anak-anak asuhan Jacksen F Tiago. Terlebih, menurut Van Gaal, tim Merah Putih memiliki motivasi tinggi karena tampil di hadapan puluhan ribu penggemarnya.
“Saya rasa kami sudah melihat tim yang bermain sebagai tim. Para pemain Indonesia banyak bergerak. Mereka terus berjuang, dan itu bagus. Fans-fans Indonesia juga tetap memberikan dukungan kepada pelatihnya. Bahkan, saya tidak pernah mengalami hal seperti itu,” pungkasnya.

Di sisi lain, Melalui Web Sosialnya, Pep Guardiola mengatakan "I don't believe,if Indonesia have a good goalkeeper,Amaz iiiinnggg!!!!

Dan satu lagi yaitu pemain Manchaster United, Rio ferdinand berkomentar mengenai babak pertama melalui twitter dia."Indonesia have surprised Holland and me with their 1st half"
Warta-aremania.blogspot.com


0 komentar: